Jayapura, Euforia.id | PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkuat layanan digitalnya guna melayani nasabah dan masyarakat di berbagai wilayah, termasuk Jayapura, Papua. Langkah ini sejalan dengan upaya perseroan untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih praktis, fleksibel, dan mudah diakses kapan saja dan di mana saja.
Melalui kapabilitas digital yang lengkap, nasabah CIMB Niaga dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti pembukaan rekening, pembayaran, pengajuan pinjaman, hingga investasi melalui aplikasi OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks. Untuk segmen bisnis, CIMB Niaga menyediakan platform BizChannel@CIMB, sementara pelaku usaha atau merchant dimudahkan dengan aplikasi OCTO Merchant.
“Jayapura memiliki potensi besar untuk berkembang. Karena itu, kami hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui layanan digital dan fisik, termasuk kantor cabang kami di Jalan Lintas Timur No.3, Mandala, Kota Jayapura,” ujar Chandra Hamber, Branch Area Head Indonesia Timur dan Bali-Nusra Region Area II CIMB Niaga, dalam acara Media Gathering di Jayapura, Selasa (8/7/2025).
Selain memperkuat layanan, CIMB Niaga juga menggencarkan kegiatan yang mendukung komunitas, salah satunya adalah Ngobrol Biznis (NGOBIZ) yang bekerja sama dengan APINDO Papua.
Chandra menjelaskan, acara ini mengusung tema “Peluang Baru di Tengah Pertumbuhan Bisnis”, menghadirkan narasumber Billy Mambrasar—pengusaha teknologi asal Papua sekaligus Staf Khusus Presiden RI 2019–2024. Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan strategis kepada pelaku usaha lokal, khususnya di sektor konstruksi, agar tetap kompetitif dan berkelanjutan.
“Kegiatan NGOBIZ ini juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan 70 Tahun CIMB Niaga, yang akan diperingati pada 26 September mendatang,” terangnya.
Sementara itu, Corporate Communication Head CIMB Niaga, Hery Kurniawan menjelaskan, CIMB Niaga juga berkomitmen terhadap keberlanjutan, sejalan dengan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). CIMB Niaga terus menjalankan praktik bisnis berkelanjutan.
Hingga kuartal pertama tahun 2025, sekitar 25 persen dari total pembiayaan atau senilai Rp56,6 triliun telah dialokasikan untuk mendukung transisi menuju ekonomi rendah karbon dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).
“Kami berupaya membangun bisnis yang berkelanjutan dengan menyeimbangkan aspek lingkungan, sosial, ekonomi, dan tata kelola dalam setiap proses perbankan. Ini adalah wujud komitmen kami untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Hery.
Tak hanya itu, CIMB Niaga juga turut serta dalam program sosial, salah satunya penggalangan donasi untuk penanganan stunting di Indonesia, bekerja sama dengan UNICEF. Program ini difokuskan untuk membantu masyarakat di wilayah timur.